Gelar Safari Ramadhan Perdana di Bojongmangu, Pj Bupati Bekasi Bantu Ponpes Al-Kamal Rp10 Juta

- Kamis, 30 Maret 2023 | 18:54 WIB
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Safari Ramadan di Pondok Pesantren Al Kamal, Desa Karang Mulya , Kecamatan Bojongmangu, Rabu (29/3/23). (Diskominfosantik)
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Safari Ramadan di Pondok Pesantren Al Kamal, Desa Karang Mulya , Kecamatan Bojongmangu, Rabu (29/3/23). (Diskominfosantik)

KABUPATEN BEKASI (TIMENEWS.co.id) – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama jajaran Forkopimda, menghadiri Safari Ramadhan 1444 Hijriah, yang digelar Pemkab Bekasi, di Pondok Pesantren Al-Kamal, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Rabu (29/3/23).

Pada Safari Ramadhan perdana itu, Pj Bupati Bekasi didampingi Sekda Dedy Supriyadi, meresmikan Masjid Nurul Falah dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim, 100 paket sembako untuk dhuafa dan bantuan dakwah untuk Pondok Pesantren Al-Kamal sebesar Rp10 juta dari Baznas Kabupaten Bekasi.

"Suasana Ramadhan tahun ini terasa lebih damai dan nyaman, termasuk di Kabupaten Bekasi, karena memang suasana batin masyarakat, terbawa oleh kekhusyukan beribadah. Mudah-mudahan suasana seperti ini bisa terus berjalan hingga berakhirnya Ramadhan," kata Dani Ramdan.

Baca Juga: Buka Kegiatan Sosialisasi PPID, Sekda Subang Harapkan Peningkatan Pelayanan Informasi Publik

Bulan suci Ramadhan, kata Dani, bisa diibaratkan seperti pendidikan dan latihan (diklat) peningkatan iman dan takwa, bagi seluruh kaum muslimin di Kabupaten Bekasi.

"Seluruh kaum muslimin diberi kesempatan mengikuti Diklat setahun sekali, tetapi memang diserahkan kepada individu masing-masing. Apakah mau sungguh-sungguh atau tidak dalam menjalankannya. Kalau kita bisa meningkatkan kualitas iman dari tahun ke tahun, mulai dari solat tarawih, tadarus, puasa, sholat, zakat, dan sodakohnya, itu akan kembali pada kita juga," ungkapnya.

Dani menyampaikan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan keberkahan. Dengan kegiatan Safari Ramadhan, Dani berharap, dapat meningkatkan rasa syukur dan semangat beribadah di bulan suci Ramadhan bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga: Satu Kasus Ditemukan di Purwakarta, Sekda Bekasi Ajak Stakeholder Gelar Imunisasi Polio

"Safari Ramadhan perdana kita laksanakan di Kecamatan Bojongmangu, sekaligus sebagai perpisahan masa akhir jabatan Camat Bojongmangu, Agung Suganda yang memasuki masa purnabakti pada April ini," ujarnya.

Dani menyampaikan terima kasih kepada Camat Bojongmangu Agung Suganda atas pengabdian dan dedikasinya, dan kepada warga Bojongmangu yang selalu bersemangat melaksanakan pembangunan dan menjaga kondusivitas, sehingga Kabupaten Bekasi semakin baik.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar mengatakan, Pemkab Bekasi pada Ramadhan tahun ini akan menggelar Safari Ramadhan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Bojongmangu, Babelan, Cibarusah dan Sukakarya.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, TP PKK dan Dharma Wanita Padang Sidempuan Gelar Pengajian

Acara Safari Ramadhan, kata Bennie, akan diadakan setiap Rabu setiap pekannya, dan salah satunya, akan dipadukan dengan program Ramadhan Sregep (Satukan Ritme Gebyar Pelayanan).

Program tersebut merupakan layanan terpadu dari lintas perangkat daerah untuk masyarakat, yang akan digelar bersamaan dengan acara Safari Ramadhan di Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, pada 5 April 2023.***

Editor: Dudun Hamidullah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Pemkab Aceh Tenggara Peringati HUT Korpri ke 52

Rabu, 29 November 2023 | 12:50 WIB

Pemkab Aceh Tenggara Terus Lakukan Penanganan Banjir

Minggu, 26 November 2023 | 11:47 WIB
X