Tim Safari Ramadan MUI Sumut Memilih Sergai sebagai Destinasi Kunjungan

- Kamis, 30 Maret 2023 | 12:27 WIB
Bupati Sergai H Darma Wijaya saat saat menerima kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan MUI Sumut di Masjid Agung Sergai, Rabu (29/3/2023).  (Media center Sergai )
Bupati Sergai H Darma Wijaya saat saat menerima kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan MUI Sumut di Masjid Agung Sergai, Rabu (29/3/2023). (Media center Sergai )

SERGAI, TIMENEWS.co.id-Masjid Agung Sergai menjadi saksi dari kunjungan Tim Safari Ramadan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Rabu 29 Maret 2023.

Dalam acara tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyambut baik kehadiran tim dan mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini.

Wabup Adlin Tambunan dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy turut hadir mendampingi Bupati Darma Wijaya dalam acara tersebut.

Baca Juga: Jam 7 Pagi, Pusat Gempa 3.0 Magnitudo Terjadi di Laut Barat Laut Laonti, Satu Titik Dirasahkan

Ia berharap kehadiran Tim Safari Ramadan MUI Sumut dapat membawa keberkahan dan mempererat ukhuwah islamiyah di Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum MUI Sumut, Dr. H Ardiansyah, Lc MA, menyebutkan bahwa pelaksanaan Safari Ramadan bertujuan untuk menerapkan salah satu misi MUI yaitu “melaksanakan dakwah Islam, amar ma’ruf nahi munkar dalam mengembangkan akhlakul karimah, agar terwujud masyarakat berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga: Respon Cepat Pangdam 1/BB, 16 Prajurit Kodim 0209/LB Dapat Penghargaan Dalam Ungkap 4 Pengedar Narkoba

” Safari Ramadan yang rutin diadakan oleh MUI Sumut sempat terhenti selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19, namun kini dapat kembali dilaksanakan,"kata Dr. H Ardiansyah, Lc MA

"Kegiatan Safari Ramadan MUI Sumut akan diadakan di 9 (sembilan) kabupaten/kota di wilayah Sumut, dimulai pada tanggal 27 Maret hingga 14 April 2023. Seluruh Dewan Pimpinan (DP) MUI Sumut terlibat dalam pelaksanaan Safari Ramadan ini,"tambahnya

Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan sesuai dengan visi misi Kabupaten
Sergai pada poin religius untuk mewujudkan masyarakat yang religius.

Baca Juga: Rudi Bos Sabu di Labuhanbatu Akhirnya Diringkus Polisi, Dampak Ocehan 2 Kurir Narkoba

Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag, MA, jajaran OPD Sergai, para Asisten, pengurus MUI Sumut dan Sergai serta masyarakat Kabupaten Sergai turut hadir dalam acara tersebut.

Editor: Sugiono, S.Sos

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X